Rooney Kian Dekat Gabung D.C. United

By Admin


nusakini.com - Wayne Rooney memasuki tahap akhir dari negosiasinya untuk pindah ke D.C. United dan transfernya bisa tuntas paling lambat pada Senin (4/6) mendatang, demikian diklaim Sky Sports News.

Negosiasi yang dijalin Rooney dengan klub asal Amerika Serikat itu sudah berlangsung lebih dari satu bulan, namun agennya yang bernama Paul Stretford telah mencapai kesepakatan dengan klub yang dimiliki oleh Erick Thohir tersebut.

Di D.C. United, mantan kapten Manchester United itu bakal dikontrak selama dua tahun dengan bayaran mencapai £3,8 juta per musimnya, selagi Rooney memiliki klausul yang mengizinkannya pulang ke Goodison Park untuk mengambil peran sebagai staf kepelatihan.

Adapun D.C. United diketahui tidak perlu mengeluarkan uang untuk menebus pemain berusia 32 tahun itu, hanya saja mereka perlu membayarkan jumlah gaji Rooney yang tersisa dalam 12 bulan kontraknya bersama Everton, yang nilainya menyentuh angka £180 ribu per pekan.

Jika tidak ada halangan berarti, pemain berjuluk Wazza itu dimungkinkan menjalani debut di kandang melawan Vancouver Whitecaps dalam lanjutan MLS pada 15 Juli mendatang. (fft/om)